LEMBAGA PELATIHAN KERJA (LPK) JALINAN MASYARAKAT LIMUSNUNGGAL (JAMAL) Didirikan Atas Dasar Keprihatinan Banyaknya Pemuda/i Yang Tidak Memiliki Skill Sebagai Bekal Untuk Menghadapi Era Globalisasi Untuk Warga Kabupaten Bogor, Khususnya Kecamatan Cileungsi. Dana Segala Sarana Dan Kegiatan Berasal Dari Swadaya Dan Bantuan Pemerintah Desa Limusnunggal.

Monday, February 19, 2018

PENERBITAN SERTIFIKAT LEMBAGA PELATIHAN KERJA

Ilustrasi Serah Terima Sertifikat Pelatihan Atau Seminar.
Terdapat 3 (tiga) jenis sertifikat yang dikeluarkan sehubungan dengan pelaksanaan pelatihan berbasis kompetensi. Sertifikat ini berdasarkan hasil pelatihan yang dicapai oleh peserta pelatihan yang terbagi atas :

1. Sertifikat pelatihan
Pada prinsipnya, sertifikat pelatihan diberikan kepada peserta pelatihan yang dinyatakan kompeten, baik untuk pelatihan di lembaga pelatihan (off the job training) maupun pelatihan di tempat kerja (on the job training). Sertifikat pelatihan diberikan kepada peserta pelatihan sesuai dengan jenis program pelatihan yang di ikuti, terdiri atas 3 (tiga) jenis yaitu:
a. Sertifikat pelatihan berdasarkan KKNI.
b. Sertifikat pelatihan berdasarkan klaster kompetensi.
b. Sertifikat pelatihan berdasarkan unit kompetensi.

2.  Surat keterangan
Surat keterangan dari lembaga pelatihan diberikan kepada peserta yang dinyatakan sebagai berikut:
a. Kompeten untuk sebagian unit-unit kompetensi. Surat keterangan berisi unit-unit kompetensi yang telah dinyatakan kompeten, sedangkan unit-unit kompetensi yang dinyatakan belum kompeten tidak dicantumkan.
b. Belum kompeten. Surat keterangan berisi bahwa yang bersangkutan pernah mengikuti pelatihan.

3. Sertifikat Kompetensi
Sertifikat kompetensi diberikan kepada peserta yang dinyatakan kompeten oleh lembaga sertifikasi profesi atau Badan Nasional Sertifikasi Profesi setelah melalui uji kompetensi.

Untuk lebih jelasnya tentang sertifikat ini dapat dilihat pada contoh Sertifikat Pelatihan berikut ini : Klik Contoh

Untuk Mengetahui Seberapa Besar Bahaya Rokok Silahkan Klik Ini

No comments:

Post a Comment

Jumlah Kunjungan

close